top of page

CINITY NEWS

CINITY NEWS

SPS Terus Dorong Pengembangan Township Cinity


SPS Group kembangan cluster MIZUMI di Township CINITY
SPS Group kembangan cluster MIZUMI di Township CINITY

PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group) terus mendorong pengembangan proyek township Cikarang International City (CINITY).


Township seluas 500 ha ini merupakan respon pengembang terkait pasar yang besar di kawasan industri terbesar Asia Tenggara, Cikarang dengan sekitar 4.000 perusahaan dari berbagai negara.


Data BPS 2021 menyebut, populasi Cikarang mencapai 3,2 juta jiwa dan menjadi salah satu dari tiga daerah yang memiliki UMR terbesar.


Situasi ini menjadi potensi besar untuk dihadirkan berbagai produk properti khususnya dari kalangan pekerja industri.


CINITY sendiri dikembangkan dengan pemilahan 350 ha untuk CBD, 22 ha greenbelt, 20 ha thematic semi-outdoor mall, selain area hunian, pendidikan, kesehatan, dan lainnya.


“CINITY dikembangkan untuk menjadi kota modern yang memadukan teknologi urban futuristic dengan lingkungan alam yang asri.


Thematic semi-outdoor mall-nya akan menjadi kawasan wisata belanja terbesar dengan konsep Around The World just in One Day untuk experience destinasi ke empat negara dalam satu tempat,” ujar Ming Liang, CEO SPS Group dalam siaran pers yang diterbitkan Senin (29/7).


CINITY menghadirkan Turkiye Promenade, Parisian Promenade, Japan’s Promenade, dan Moroccan Promenade untuk suasana otentik dari negara asalnya baik dari segi arsitektur, ruang, kuliner, sampai dengan kebudayaannya hadir dalam setiap sudutnya. CINITY juga telah menjalin kerja sama dengan Aspen Medical, sebuah rumah sakit internasional untuk membentuk ekosistem yang mendukung dunia kesehatan.


Rumah sakit ini berlokasi di sebelah Klaster Mizumi, klaster pertama di CINITY dengan konsep Jepang dan selangkah dengan thematic semi-outdoor mall. Saat ini telah hadir beberapa tenant seperti McDonalds, Hokben, KFC, Holland Bakery, Indomaret, Alfamart, Planet Ban, Mixue, dan lainnya.


CINITI berlokasi di jalur provinsi yang menghubungkan Karawang dengan Jakarta tepatnya di Jalan Gatot Subroto. Nantinya akan dibangun direct toll access ke dalam kawasan sehingga hanya butuh lima menit untuk ke exit tol Gabus. CINITY juga dikembangkan sebagai transit adjacent development (TAD) karena dekat ke Stasiun Cikarang.


Akhir pekan lalu CINITY juga membuka show unit terbaru untuk Klaster Mizumi yang bekerja sama dengan Teka, sebuah perusahaan alat rumah tangga asal Jerman untuk produk peralatan dapur dan sanitasi. Rumah berkonsep danau hadir dengan tipe 47/60 dengan dua lantai dan tiga kamar tidur seharga mulai Rp690 jutaan yang bisa dicicil mulai Rp3 jutaan/bulan.


Klaster Mizumi dikembangkan di atas lahan seluas 11 ha yang menyediakan danau dan 3 Japanese Thematic Garden. Danaunya menyediakan jogging track, amphiteater, viewing deck, dan sebagainya. Kawasannya menyediakan fasilitas club house, kolam renang, indoor gym, children playground, dan sebagainya.


Source: Housing Estate

Σχόλια


bottom of page