top of page

CINITY NEWS

CINITY NEWS

Rekomendasi Ruko Jempolan buat Bisnis Makin Cuan


cikarang international city, cinity, ruko strategis, ruko cuan
Ruko Urban Hub dikawasan Cikarang International City (CINITY)

Kota Cikarang saat ini terus berkembang pesat yang berimbas pada sektor properti di kawasan timur Jakarta semakin menarik. Situasi ini juga membuat Cikarang semakin menarik di mata investor maupun kalangan pengusaha yang ingin mengembangkan bisnis. Potensi ini akhirnya memberi banyak pengaruh dan mendorong tingginya permintaan tempat usaha terlebih didukung dengan pasar yang besar.


Ada beberapa ciri yang bisa dilihat untuk menentukan potensi sebuah kawasan sehingga bisa menjamin kesuksesan bisnis yang akan dilaksanakan. Salah satunya rekomendasi produk komersial Ruko Urban Hub di pengembangan township baru Cikarang International City (CINITY).


Menurut Kharisma Darafika, Public Relations CINITY, township ini dikembangkan di atas lahan seluas 500 ha untuk memadukan kawasan residensial dan area komersial. Terkait Ruko Urban Hub ini juga telah menjadi perbincangan sebagai tempat bisnis dan investasi khususnya mengenai konsep desain, lokasi, hingga captive market dari 49 ribu KK di kawasannya.


“Ada banyak hal yang bisa menjamin produk komersial bisa diterima dan itu harus ditunjang oleh banyak hal terkait lokasi, konsep pengembangan, potensi kawasan, dan sebagainya. Gambaran 49 ribu KK itu artinya ada penghuni lebih dari 196 ribu jiwa yang akan menjadi konsumen maupun pelaku usaha di kawasan,” ujarnya.


Berikut beberapa panduan dan indikator yang bisa dilihat untuk memastikan produk komersial yang diincar tepat.


100 Persen Township

Urban Hub berada di Township CINITY dengan lokasi berada tepat di tengah zona pemukiman. Kota mandiri baru ini juga terpisah dari kawasan industri sehingga menjadi area yang tepat untuk membuka usaha yang didukung dengan banyakya perumahan di kawasannya.


Captive Market

Ada 1,5 juta potensi pelanggan dari masyarakat yang tinggal di pusat Kota Cikarang dan sekitarnya. Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bekasi tahun 2021 menyebut, 88,46 persen populasi penduduk di Cikarang didominasi oleh usia produktif dan aktif bekerja sehingga memiliki buying power tinggi.


Desain Kekinian

Fasad bangunan menerapkan konsep desain modern yang kekinian dan sesuai dengan perkembangan zaman. Konsep lainnya yang diusung yaitu mengutamakan kesan yang simple di setiap elemennya termasuk penggunaan furnitur untuk menghadirkan produk properti yang nyaman dalam setiap kondisi cuaca.


Akses Terpisah

Mengusung konsep trilogy dengan memiliki individual access di setiap lantai yang berbeda membuat ruko ini bisa difungsikan setiap lantainya berdasarkan kebutuhan. Ini juga lebih menguntungkan bagi owner karena bisa menyewakan unitnya kepada beberapa pihak. Misalnya, lantai satu untuk coffee shop, lantai dua co-workiing space, lantai tiga untuk kosan atau hunian pribadi, dan sebagainya.


Lokasi

Syarat kesuksesan produk komersial yaitu mudah dijangkau dan berada di pusat keramaian untuk meningkatkan potensi usahanya. Ruko Urban Hub berada tepat di titik 0 km dari jalan provinsi Jakarta-Karawang dan hanya lima menit ke Stasiun Telaga Asih atau 20 menit ke tol Telaga Asih. Dekat juga dengan berbagai fasilitas pusat perbelanjaan, rumah sakit, pendidikan, sekolah, dan sebagainya.


Main Boulevard

Lokasi ruko berada di main boulevard dengan ROW 43 meter sehingga sangat lebar untuk traffic kendaraan dan memudahkan pejalan kaki. Kawasannya juga menyediakan lahan parkir langsung hingga sitting area sepanjang 7 meter yang cocok untuk konsep F&B dengan nuansa semi outdoor yang menyenangkan. Terdapat juga signage besar pada fasad untuk mengoptimlkan exposure brand yang lebih mudah dan menarik.


Fasilitas Penunjang

Bukan sekadar menawarkan ruko modern, CINITY semekin lengkap dengan adanya area residensial Premier Lake Residence yang dilengkapi fasilitas jogging track, clubhouse, fitness center, kids playground, dan lainnya yang juga bisa dinikmati bagi yang beraktivitas di kawasan ruko.


Capital Gain

Untuk menilai sebuah produk menguntungkan bisa dilihat dari kenaikan nilai (capital gain) dari waktu ke waktu saat mulai membeli. Nilai aset pada Ruko Urban Hub cenderung terus meningkat sehingga cocok untuk menjadi instrumen investasi jangka panjang. Capital gain meningkat dari harga tanah, sewa, maupun peningkatan permintaan konsumen.


Tipe

Faktor penting lainnya terkait tipe dan ukuran yang akan berdampak pada harga jual maupun maintenance. Ruko Urban Hub memiliki dua tipe dengan kaveling berukuran 5x19,5 meter dan 5x17 meter. Dikembangkan oleh PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group), perusahaan developer dengan track record lebih dari 25 tahun dan telah meraih banyak penghargaan salah satunya Best Town Development-Golden Property Awards 2023.


“Kami menawarkan harga perdana dengan range mulai Rp1,9 miliar dan ini menjadi range harga yang optimal untuk lokasi, konsep, maupun potensi yang akan terus berkembang. Potensi lainnya dari pengembangan kawasan township yang didukung dengan infrastruktur kawasan yang unggul,” pungkas Darafika.


Informasi lainnya dapat mengunjungi Marketing Gallery Jalan Boulevard Cinity Kav. 18, Karang Raharja, Cikarang Utara atau dapat menghubungi Property Consultant kami yang dapat membantu Anda. (klik disini)




Comments


bottom of page