top of page

CINITY NEWS

CINITY NEWS

Writer's pictureCINITY

Kawasan Residensial CINITY Pemukiman Terbaik untuk Keluarga


Kawasan Residensial CINITY
Salah satu Kawasan Residensial di CINITY

Bagi masyarakat yang tinggal di Kota Cikarang maupun sekitarnya, memilih tempat tinggal di kawasan residensial CINITY dapat menjadi alternatif pilihan terbaik. CINITY atau Cikarang International City merupakan lokasi residensial dan komersial yang telah dikembangkan. Berlokasi di tengah kota, kawasan hunian ini cocok untuk Anda yang sedang mencari lokasi tempat tinggal untuk keluarga. Letaknya strategis, selain itu juga memberikan kenyamanan berupa lokasi hijau yang terpisah dari area industri.


Mengusung konsep The First 500 Ha Smart City in Cikarang, membuat kawasan kota baru mandiri di pusat kota ini menawarkan banyak keunggulan, terutama sebagai hunian keluarga. Nah, bagi Anda yang tertarik dengan kawasan residensial ini, mari simak dulu informasinya.


Alasan Kawasan Residensial CINITY Cocok untuk Hunian Keluarga

Memilih hunian untuk keluarga memang tidak mudah, terutama jika memiliki beberapa anak kecil. Bukan hanya perlu memerhatikan keamanannya, tapi juga mengutamakan kesehatan lingkungan, kenyamanan, serta fasilitas pendukung lainnya.


Kawasan industri merupakan lokasi yang kurang cocok untuk tumbuh kembang anak sehingga perlu dihindari jika ingin membeli rumah. Namun, jika Anda berniat menetap di Cikarang karena memiliki tuntutan pekerjaan di area industri sedangkan khawatir akan ketidaknyamanan tempat tinggal bersama keluarga, CINITY hadir sebagai solusi.


Beberapa alasan mengapa harus memilih tinggal di kawasan residensial CINITY bagi keluarga adalah:


1. Jauh dari Hiruk Pikuk Zona Industri

CINITY dibangun di didalam wilayah zona pemukiman kota Cikarang, sehingga memang terpisah dari area industri. Sebab lokasinya tidak berada di dalam zona industri, melainkan berada di kawasan khusus dan berada jauh dari hiruk pikuk zona industri. Sehingga Anda tetap bisa merasa aman tinggal di CINITY bersama keluarga.


Dengan mengusung konsep #TheNewExperienceLiving membuat kawasan ini benar-benar memberi pengalaman baru. Jika dulunya orang berpikir bahwa Cikarang buka kota ramah untuk keluarga, maka dengan adanya kawasan residensial CINITY semua pandangan tersebut terpatahkan. Jauh dari hiruk pikuk industri, membuat kawasan ini aman ditinggali keluarga.


Meskipun Cikarang terus berkembang menjadi kawasan industri dengan banyaknya perusahaan multinasional telah dibangun, Anda dan keluarga tetap bisa merasakan tinggal di tempat nyaman, jauh dari semua kesibukan kawasan industri tersebut.


2. Hanya Kendaraan Reguler yang Berlalu Lalang dalam Kawasan Pemukiman


Sebuah kawasan industri biasanya dipenuhi dengan berbagai macam kendaraan, termasuk kendaraan besar untuk pengangkutan, seperti truk. Bahkan tidak jarang ditemukan alat berat penunjang kegiatan industri.


Khusus di kawasan pemukiman CINITY kendaraan-kendaraan besar dilarang untuk melintas. Wilayah residensial dikhususkan untuk kendaraan regular saja, misalnya sepeda motor dan mobil.


Peraturan ini diberlakukan untuk melindungi penghuni dari kemungkinan mengalami kecelakaan, karena harus berada di jalan yang sama dengan kendaraan besar. Hal ini akan memberikan keamanan lebih bagi penduduk yang tinggal di kawasan residensial CINITY.


Jalanan dalam area residensial dibangun khusus bagi masyarakat yang tinggal dalam kawasan tersebut. Terdapat portal dengan penjaga sehingga tidak sembarangan kendaraan bisa masuk.


Jalanan dalam perumahan ini dibangun dengan ROW jalan selebar 43 meter sehingga bisa memiliki hingga 3 jalur lalu lintas sekaligus. Karena adanya jaminan keamanan ini, Anda tidak perlu khawatir ketika mengakses jalanan dalam pemukiman. Bahkan jalanan dalam pemukiman juga sangat ramah terhadap pesepeda maupun pejalan kaki.


Kawasan residensial CINITY dibangun dengan konsep adaptasi alam, salah satu permukimannya yaitu Premier Lake Residence. Sangat tepat untuk hunian keluarga, karena dibangun di sekitaran danau buatan yang memiliki pemandangan indah.


3. Kota Hijau Bebas Polusi


Kebanyakan kota besar di Indonesia memiliki kualitas udara yang kurang baik karena polusi kendaraan maupun industri. CIkarang juga salah satunya, sebab merupakan wilayah industri besar.


Artinya, tinggal di lokasi dekat dengan industri akan meningkatkan risiko terdampak polusi. Bagi para penghuni residensial CINITY hal ini dapat dihindari. Karena konsep smart city yang diusung juga dibangun bersamaan dengan pembangunan kawasan hijau.


Jadi, kawasan residensial CINITY bukan hanya hunian yang jauh dari lokasi industri, tapi juga diciptakan dengan konsep hijau. Artinya, terdapat pepohonan rindang untuk membantu memberikan udara bersih yang bebas dari polusi.


Kondisi ini ini sangat pas bagi Anda yang berkeinginan menjaga keluarga agar tidak terkena risiko buruk polusi. Anda dan keluarga tetap sehat dengan kualitas udara bagus dari ruang terbuka hijau di dalam CINITY.


Terdapat lahan terbuka hijau seperti taman yang dapat menjadi tempat piknik bersama keluarga. Menikmati keindahan dalam kota industri yang sebelumnya terlihat mustahil, sekarang dapat terwujud dengan mudah.


4. Pencahayaan Bagus


Kawasan residensial CINITY menawarkan fasilitas pendukung hunian terbaik. Salah satunya dari segi pencahayaan dalam kota. Pencahayaan di lokasi industri biasanya kurang baik di malam hari.


Terutama tidak mengutamakan kenyamanan pengguna jalan, karena minimnya pencahayaan di jalanan umum maupun jalanan komplek industri. Sebab fokus pencahayaan biasanya di bagian pabrik maupun gedung industri.


Lain cerita jika Anda memilih lokasi khusus untuk hunian, maka pencahayaannya akan diatur untuk memberikan kenyamanan bagi penghuni. Di bagian jalan atau lokasi krusial maupun tidak krusial diberikan pencahayaan yang baik sehingga penghuni merasa aman.


Penataan pencahayaan yang baik bukan hanya di area komersil maupun tempat hiburan saja, tapi menyeluruh hingga mencapai pemukiman warga. Dengan pencahayaan yang baik juga dapat bantu mengurangi kesempatan terjadinya tindak kejahatan.


Kawasan residensial CINITY menawarkan konsep kenyamanan bukan hanya bagi penghuni hunian, tapi juga para pengunjung yang datang memasuki area ini. Jadi, Anda akan benar-benar merasa tinggal di zona pemukiman aman serta nyaman.


5. Dekat Area Komersial


Salah satu konsep yang diusung oleh CINITY adalah #TheNewExperienceLiving, artinya memberikan pengalaman baru kepada penghuni. Dalam hal ini, CINITY memberikan pengalaman memiliki hunian beda dari biasanya.


Kawasan residensial CINITY dibagi menjadi kawasan khusus untuk pemukiman, dan area khusus bagi usaha komersial sehingga membuat tatanan yang seimbang.


Jika ingin berbelanja atau menikmati hiburan, para penghuni bisa datang ke area khusus yang disediakan untuk toko-toko serta tempat hiburan. Meskipun area khusus, tapi tetap berada dalam kawasan CINITY sehingga tidak perlu pergi jauh.


Salah satu hal yang perlu digarisbawahi adalah pembagian area dalam kawasan Residensial CINITY telah diatur dengan baik. Dengan demikian, penghuni akan merasa nyaman dan tetap mendapatkan kemudahan dalam mengakses kebutuhan hidup.


Inilah konsep smart city yang ditawarkan, bukan hanya menawarkan fasilitas lengkap dan integrasi teknologi di dalamnya. Namun, juga menawarkan tatanan yang baik sehingga meningkatkan kualitas hidup Anda.


6. Lokasi di Jantung Kota Cikarang


Bagi yang berminat, bisa jalan-jalan ke kawasan CINITY, lokasinya mudah dicari karena berada di jantung kota Cikarang. Berada di tengah-tengah kota membuat akses penghuni ke berbagai tempat menjadi lebih mudah.


Kawasan residensial CINITY dekat dengan pusat pemerintahan, pusat perbelanjaan, serta transportasi umum. Letaknya tepat di 0 km Jalan Provinsi Gatot Subroto yang menghubungkan Karawang dan Jakarta.


Didukung pula dengan berbagai kemudahan akses lainya, seperti ke Stasiun Cikarang yang hanya berjarak 5 menit perjalanan. Dari Stasiun Cikarang bisa naik kereta api antar kota, misalnya Cikarang-Jakarta, Cikarang-Bandung, Cikarang-Surabaya, maupun destinasi lainnya.


Kawasan residensial CINITY juga dekat dengan terminal bus Cikarang, hanya perlu 5 menit saja dari gerbang utama dan Anda bisa sampai ke terminal. Jika ingin masuk ke tol Telaga Asih hanya perlu waktu sekitar 10 menit berkendara.


Semua kemudahan ini didapatkan karena lokasi yang strategis di jantung kota. Mau ke mana saja bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa perlu membuang waktu. Segala kegiatan Anda menjadi lebih mudah dan cepat diselesaikan.


7. Rencana Pembangunan yang Jelas


Kawasan residensial CINITY bukan sekadar tempat hunian saja, tapi juga investasi untuk masa depan. Sebab kawasan permukiman dan area komersial ini memiliki rencana pembangunan yang jelas ke depannya.


Pembangunan MRT Phase 4 jalur Cikarang-Balaraja mulai digarap pada tahun 2024. Selanjutnya, juga dibangun jalan tol yang menghubungkan Cilincing-CIbitung sehingga akan makin memudahkan akses ke luar kota.


Ditambah lagi pembangunan area jalan langsung ke kawasan Stasiun Cikarang dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan begini, perjalanan ke berbagai tempat tidak lagi menjadi masalah berarti.


Ke depannya kawasan residensial CINITY akan terus dikembangkan sehingga nilai ekonomis hunian di dalamnya akan makin menjanjikan. Perkembangan infrastruktur meningkatkan aksebilitas dan fasilitas bagi penghuni serta masyarakat sekitar.


Jadi, bukan hanya akan menjadi hunian nyaman, tapi juga investasi terbaik bagi masa depan.


8. Diusung oleh Pengembang Berpengalaman


Salah satu hal penting dalam memilih hunian bukan hanya lokasi dan kenyamanan saja, melainkan juga developernya. Pemilihan developer yang tepat akan memberikan jaminan bagi pemilik properti.


Oleh sebab itu, memilih pengembang berpengalaman menjadi pertimbangan sebelum membeli. Patut Anda ketahui bahwa kawasan residensial CINITY dikembangkan oleh perusahaan berpengalaman di bidang properti.


Adalah PT. Sri Pertiwi Sejati atau SPS Group yang menjadi pengembang smart city Cikarang ini. Dengan pengalaman lebih dari 20 dalam bidang properti, SPS Group berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk berkualitas terbaik.


SPS Group mendukung peningkatan kawasan industri Cikarang dengan menyediakan area komersial serta residensial untuk memenuhi kebutuhan para pekerja. Terutama pekerja perusahaan multinasional yang memiliki jumlah ekspatriat tinggi.


Punya hunian yang nyaman untuk ditinggali bersama keluarga di kawasan industri memang bukan hal mudah. Namun, dengan keberadaan CINITY, hal tersebut menjadi mudah diwujudkan. Bukan hanya menjaga mobilitas pekerjaan menjadi lebih mudah, tapi tetap membuat Anda tidak jauh dari keluarga dan tetap bisa menjaga kenyamanan serta keamanan keluarga.


Mendapatkan hunian terbaik untuk Anda dan keluarga, pastikan memercayakannya pada pengembang yang sudah berpengalaman dalam bidang properti. Seperti SPS Group dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang properti.


Keterangan lebih lanjut mengenai hunian di kawasan perumahan ini bisa berkunjung ke www.cinity.id atau datang langsung ke kantor pemasaran. Silakan datang ke Marketing Gallery Cikarang International City (CINITY), Jl. Boulevard Cinity, Kav. 18, Karang Raharja, Cikarang Utara.


Cek juga akun media social Instagram CINITY @cinity.official. Anda bisa melihat lansung hunian yang tersedia dalam kawasan residensial CINITY dan bertanya mengenai hal-hal detail terkait area permukiman atau komersial CINITY.

Comments


bottom of page