top of page

CINITY NEWS

CINITY NEWS

Faktor Lokasi Jadi Hal Penting saat Ingin Memulai Usaha

Memilih lokasi dan akses yang ideal adalah salah satu faktor utama dari kunci kesuksesan awal memulai bisnis atau membuka cabang baru.


Namun tidak semua lokasi dapat dianggap sebagai lokasi yang tepat dalam berbisnis.


Diperlukan survey, analisis dan penilaian, hingga demografi dan target pasar yang sesuai dengan bisnis yang dijalankan.


Usaha Membutuhkan Lokasi yang Tepat

Dengan memilih lokasi yang strategis, bisnis akan dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan mendapatkan lebih banyak pelanggan.


Terlebih jika lokasi tempat usaha tersebut berada di pusat kota yang sudah memiliki pangsa pasar yang sudah ada sebelumnya, sehingga secara otomatis lokasi bisnis telah dikelilingi pelanggan.


Lokasi bisnis juga harus menyesuaikan dengan kategori bisnis yang dijalankan agar sesuai dengan pangsa pasar yang tepat.


Contohnya membuka bisnis kuliner di tengah lingkungan yang sudah padat hunian. Selain pangsa pasar yang sudah jelas ada, bisnis juga lebih mudah untuk dipasarkan.


'tempat usaha padat penduduk
lingkungan yang sudah padat hunian sangat berpengaruh terhadap tempat usaha

Penyesuaian Pangsa Pasar

Dalam menentukan tempat bisnis yang tepat, diperlukan penyesuaian kategori bisnis dengan lokasi yang akan dijadikan tempat berbisnis.


Penyesuaian dapat meliputi jenis produk, layanan, harga, hingga tren dan gaya hidup pelanggan dan jumlah pengeluaran pelanggan dalam pasar yang menjadi targetnya.


Selain itu, survey pelanggan juga diperlukan demi mendapatkan penilaian apakah tempat tersebut cocok untuk dijadikan tempat berbisnis dari segala sisi dan kebutuhan yang saling melengkapi antara penjual dengan pembeli.


Selain lokasi bisnis yang dikelilingi pelanggan, lokasi bisnis yang baik juga harus dapat dengan mudah dijangkau pelanggannya. Lokasi bisnis yang tepat harus didukung dengan akses yang baik.


Dukungan Akses yang Baik

Contohnya transportasi umum dan fasilitas publik atau pendidikan.


Selain kendaraan pribadi, lokasi bisnis sebaiknya dapat dijangkau dengan transportasi umum, sehingga dapat memudahkan pelanggan untuk datang tidak hanya sekali, namun juga berkali-kali.


Jangan lupakan pelanggan yang datang dengan kendaraan pribadi.


Area parkir merupakan hal yang sangat penting. Kemudahan akses parkir menjadi salah satu bagian penting lokasi bisnis yang tepat.


Selain itu, fasilitas publik juga tak kalah penting mengingat pelanggan pastinya juga membutuhkan faktor pendukung lain yang memotivasi pelanggan untuk datang.


Seperti fasilitas ruang terbuka hijau, pendidikan, kesehatan, hiburan, dan lain sebagainya.


Lokasi yang Tepat untuk Usaha

Pebisnis biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar dalam menentukan lokasi bisnis.


Diperlukan proses penilaian secara detail agar tempat yang dipilih adalah tempat yang tepat.


Tidak jarang bahwa dari beberapa pilihan lokasi, tidak semua memenuhi kriteria yang sesuai untuk bisnis yang dikelola.


Tidak banyak tempat bisnis yang dapat secara tepat dan memenuhi kriteria dari segala aspek, serta memenuhi segala kebutuhan pebisnis.


Contohnya Urban Hub di Cikarang International City (CINITY).


Area bisnis ini memiliki lokasi yang paling strategis di tengah lingkungan padat penduduk yang produktif.


Selain itu, Urban Hub juga memiliki aksesibilitas yang sangat baik dari segala aspek.


Mulai dari lokasinya yang berdekatan dengan transportasi massal seperti commuter line Cikarang, 10 menit ke pintu tol Telaga Asih, berdekatan dengan pusat pemerintahan, Pendidikan, layanan Kesehatan, dan lain sebagainya.


Hingga tak kalah penting, Urban Hub berada di pusat kota baru CINITY yang menjadi Kawasan wisata belanja, kuliner, dan hiburan terbesar.


Urban Hub juga dilengkapi dengan outdoor sitting area yang luas hingga 7 meter, signage yang besar, serta akses parkir langsung dari main boulevard selebar ROW 43 meter.


Dilengkapi dengan konsep trilogy yang memungkinkan setiap lantainya mendapatkan akses terpisah dengan tangga penghubung yang ekslusif untuk dapat mengakses setiap lantai.


Setiap unitnya yang terdiri dari 3 lantai ini dapat dikembangkan secara dinamis dan digunakan berdasarkan kebutuhan.


Contohnya, jika lantai satu digunakan untuk bisnis kuliner, lantai 2 dan 3 dapat digunakan untuk kebutuhan yang berbeda seperti co-working space, area hunian, atau jenis bisnis lainnya.


Dilihat dari berbagai macam keunggulan Urban Hub, unit yang tersedia sangatlah terbatas.


Saat ini, Urban Hub menjadi satu-satunya pilihan tepat untuk berbisnis, sehingga ketersedian Urban Hub sangatlah terbatas.


Namun jika Anda berminat untuk menjadikan Urban Hub sebagai lokasi bisnis Anda, Anda dapat mengunjungi tautan berikut: https://bit.ly/CinityContact

tempat usaha di cikarang, beli ruko di cikarang
Urban Hub, tempat usaha yang memiliki lokasi strategis dan akses terbaik di Cikarang

Written by: Kharisma Darafika


Comentários


bottom of page